Cara Mendapatkan Hasil Pemotretan Terbaik (Pencahayaan)

Fotografi digital dalam sebuah foto terdiri dalam ratusan ribu, atau jutaan kecil elemen gambar persegi, "piksel." Komputer dan printer menggunakan piksel untuk menampilkan gambar foto. Ini setara dengan pelukis yang mengoleskan potongan-potongan kecil cat pada subjek yang ia gambar dalam kanvas.
Penentuan warna dan kecerahan diproses dengan menghitung nomor-nilai pixel grid dari foto digital print, setelah komputer membagi layar dan halaman cetak ke dalam pixel grid. Pengendalian grid masing-masing pixel yang dilakukan dengan cara ini disebut pemetaan bit, dan "peta-bit" adalah gambar digital yang dihasilkan.
Membeli kamera digital adalah awal memulai fotografi digital. Ratusan merek yang tersedia tetapi kamera digital yang terbaik berada pada merk dan fitur yang tersedia dan harga yang cukup tinggi, dijamin menghasilkan hasil kualitas terbaik dengan fitur pencahayaan yang lengkap.
Menggabungkan gairah dalam keterampilan fotografi, aplikasi perangkat lunak komputer, dan teknologi digital melengkapi unsur fotografi digital. Menempatkan ke sebuah foto sentuhan distribusi cahaya dan warna yang sempurna sangat penting untuk menghasilkan sebuah foto dengan baik.
Mengambil gambar dalam banyak kasus tidak selalu berfokus pada subjek. Terserah bagi fotografer untuk menerapkan situasi yang paling cocok untuk waktu dan tempat sesi foto.
Manipulasi pencahayaan ini sering dilakukan : di bawah panas matahari langsung, atau di bagian dalam ruang gelap tertutup. Seorang fotografer digital berpengalaman dapat melakukan keduanya.
Menangkap Cahaya Dengan Efektif
  1. Sinar matahari Langsung - matahari pada tengah hari segera menciptakan bayangan di bawah suatu subjek tertentu. Buat beberapa modifikasi untuk mengontrol cahaya matahari yang mengenai subjek karena Anda tidak dapat memindahkan matahari dari porosnya. Bayangan gelap yang memantul di bawah suatu subjek yang tidak terkena cahaya matahari merupakan efek buruk dari keseluruhan proses fotografi. Jika tidak bisa dihindari, menempatkan reflektor di bawah subjek yang terlindung oleh cahaya matahari, dapat menetralisir efek bayangan tidak menyenangkan, sehingga bisa meringankan intensitas foto.
  2. Efek Orange - warna senja saat fajar dan terbenam, merupakan salah satu momoen terbaik dalam fotografi. Untuk hasil terbaik dalam pencahayaan foto digital, lakukan pemotretan hanya pada saat matahari terbit atau sebelum matahari terbenam (pada siang hari , efek warna orange tidak ada), efek warna oranye di sekitar subjek membuat segalanya tampak lebih baik. Komputer Anda hanya merupakan kamar gelap dalam fotografi digital, sebuah mediasi untuk mengambil tugas-tugas yang diperlukan pada penyesuaian Anda input gambar setelah sesi foto dilakukan. Crop foto, kecerahan, kontras, dan penyesuaian warna. Anda dapat menambahkan efek khusus untuk membuat penampilan dimensi yang unik, bisa didapat pada editing gambar multi-task seperti Adobe Photoshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar